Gibran Keliling Pertokoan Kembalikan Uang Pungli, Iwan Fals: Cocok Nih 2024

- 3 Mei 2021, 04:07 WIB
Wali Kota Solo Gibran saat berkeliling ke sejumlah toko untuk mengembalikan uang pungli di apresiasi penyanyi Iwan Fals yang menyebut cocok maju dalam Pilpres 2024.
Wali Kota Solo Gibran saat berkeliling ke sejumlah toko untuk mengembalikan uang pungli di apresiasi penyanyi Iwan Fals yang menyebut cocok maju dalam Pilpres 2024. /Instagram.com/@gibran_rakabuming

ISU BOGOR - Aksi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkeliling pertokoan untuk mengembalikan uang pungli zakat menuai reaksi beragam. Diantaranya, penyanyi legendaris, Iwan Fals yang memberi isyarat cocok maju dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Iwan Fals usai video dan pemberitaan terkait aksi Gibran Rakabuming Raka mendatangi pemilik toko yang di pungli oknum lurah dengan kedok zakat viral di media sosial.

"Tuh kan kayaknya cocok nih 2024 (Pemilu)," tulis Iwan Fals dalam akun twitternya @iwanfals, Senin dini hari 3 Mei 2021.

Baca Juga: Moeldoko 'Pencitraan' Belanja Sayuran Bercelana Pendek, Iwan Fals: Penampilan Seperti Ini Orang Mana Nyangka

Seperti diketahui, baru-baru ini Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan publik karena berani memecat Lurah Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, berinisial S akibat melakukan pungli.

Modus pungli tersebut yakni petugas Linmas membawa surat bertanda tangan lurah untuk menarik pemungutan zakat dari warga, dengan meminta sejumlah uang.

Setelah mendapatkan pengaduan dari warga terkait praktik pungli berupa penarikan zakat tersebut, Gibran Rakabuming Raka pun langsung mendatangi masyarakat pemilik toko.

Baca Juga: Hari Musik Nasional, Iwan Fals Bayangkan Dunia Tanpa Musik, Rhoma Irama: Menghibur di Masa Pandemi

Didampingi Camat Pasar Kliwon Ari Dwi Daryanto, dia mendatangi beberapa toko untuk mengembalikan uang sesuai hasil pungutan.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X