Ketika BTS Diejek Dalam Sebuah Acara TV Chile, ARMY Seluruh Dunia Berkumpul Secara Online Membela Idolanya

- 13 April 2021, 23:09 WIB
Jaringan televisi Chile minta maaf karena menayangkan komedian yang menyinggung BTS
Jaringan televisi Chile minta maaf karena menayangkan komedian yang menyinggung BTS /Korea Boo/

ISU BOGOR - Band K-pop yang sangat populer, BTS, telah meraih kesuksesan global. Mereka datang dengan basis penggemar yang besar dan sangat setia.

Pengikut dari grup beranggotakan tujuh orang ini sering disebut sebagai BTS Army. Mereka baru-baru ini pergi berperang demi membela idolanya yang diejek dalam acara komedi di salah satu acara TV Chile.

Acara TV Chile "Mi Barrio" mulai menjadi tren pada hari Minggu di Twitter setelah sketsa yang membuat lelucon rasis tentang BTS.

Baca Juga: RM, Jimin, Suga hingga Jin BTS Tertangkap Kamera Ikut Pemungutan Suara di Seoul

Di bagian sketsa, aktor yang menggambarkan anggota band memperkenalkan diri mereka sebagai "Kim Jong Un," "Kim Jong Dos," dan seterusnya. Para aktor juga mengejek aksen anggota band.

Penggemar yang melihat klip acara tersebut segera mengambil tindakan, membagikan pemikiran mereka di Twitter bersama dengan beberapa tagar, seperti #StopAsianHate, dan #ElRacismoNoEsComedia atau #RacismIsNotComedy.

Salah satu akun penggemar BTS di Twitter yang berbasis di Chili membagikan tautan bagi orang-orang untuk mengajukan keluhan warga tentang acara tersebut.

Baca Juga: V BTS Diincar Produser Drama Korea, Honor Ditaksir Mencapai Rp2,5 Miliar Per Episode

"Aku melihat videonya. Menjijikkan. Siapa sih yang menganggapnya lucu? Apa salahnya menurutmu itu tidak apa-apa? Dengan apa yang terjadi baru-baru ini. Kamu tidak bisa bersembunyi di balik 'Itu komedi'. Kamu lebih tahu! #ElRacismoNoEsComedia," satu orang men-tweet.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: CBS News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X