Cerita Pangeran Philip Dikirim ke Sekolah Ketat Skotlandia Gara-gara Mengejek Nazi

- 13 April 2021, 22:44 WIB
Pangeran Philip, Duke of Edinburgh
Pangeran Philip, Duke of Edinburgh /Alastair Grant/Pool via REUTERS/File Photo

ISU BOGOR - Pangeran Philip dikirim ke Gordonstoun di Skotlandia setelah bekas sekolahnya memperhatikan bahwa dia tertawa setiap kali seseorang melakukan penghormatan Nazi, tetapi mantan kepala sekolahnya memuji etos kerjanya dan berkata bahwa tawanya selalu dapat didengar.

Guru sekolah Pangeran Philip menggambarkannya sebagai "nakal tetapi tidak pernah jahat" dalam laporan sekolah lamanya, dan mengatakan bahwa permintaan maafnya yang "tak tertahankan" digunakan untuk membebaskannya dari masalah.

Duke of Edinburgh adalah salah satu murid pertama di Gordonstoun, sekolah berasrama yang ketat di Moray, Skotlandia, bergabung ketika dia berusia 13 tahun setelah mendapat masalah karena mengejek hormat Nazi di sekolah sebelumnya.

Baca Juga: Kisah Rumitnya Hubungan Pangeran Philip dan Pangeran Charles

Baca Juga: Tanpa Pangeran Philip, Siapa yang Akan Menjadi 'Kekuatan' Ratu Elizabeth II?

Pendiri sekolah, Dr Hahn, yang melarikan diri dari Nazi dan menjadi mentor kerajaan, diminta untuk menulis tentang waktu Philip di sekolah sebelum pernikahannya dengan Ratu, dan itu dibagikan setelah kematiannya minggu lalu.

Dr Hahn menulis: "Ketika Philip datang ke Gordonstoun, ciri khasnya adalah jiwanya yang tak terkalahkan, dia merasakan kegembiraan dan kesedihan yang dalam, dan cara dia memandang serta cara dia bergerak menunjukkan apa yang dia rasakan.

"Itu bahkan berlaku untuk kekecewaan kecil yang tak terhindarkan dalam kehidupan seorang anak sekolah. Tapi sebagian besar, dia menikmati hidup, tawanya dan menciptakan kegembiraan di sekitarnya."

Baca Juga: Pemakaman Pangeran Philip, Semifinal Piala FA Chelsea vs Manchester City Ditunda Sabtu Depan

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X