Belum Genap 24 Jam Umbu Landu Wafat, Ayah Mertua Cak Nun Juga Meninggal Dunia

- 7 April 2021, 11:43 WIB
Novia Kolopaking (Kanan) dan Cak Nun (kiri) bersimpuh dihadapan jenazah Suprapto Kolopaking yang meninggal dunia. /Twitter @masyarakat maiyah

ISU BOGOR - Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam orang-orang terdekat Emha Ainun Najib alias Cak Nun meninggal dunia. Setelah Umbu Landu Paranggi, yang disebutnya sebagai Guru berjuluk Presiden Malioboro, ayah Mertua Cak Nun yakni Suprapto Kolopaking ayah dari Novia Kolopaking juga dikabarkan wafat.

Kabar tersebut disampaikan langsung akun twitter resmi Cak Nun @caknundotcom dan @masyarakatmaiyah dengan mengunggah foto ayah Suprapto Kolopaking.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Telah meninggal dunia hari Selasa tanggal 6 April 2021, pukul 23.40 WIB, Bapak H. Suprapto Kolopaking (ayahanda dari Ibu Via ) di Jakarta," tulis akun tersebut pada Rabu 7 April 2021.

Baca Juga: Umbu Landu Paranggi Wafat, Noe Letto: Sempat Ditawari Jadi Muridnya

Baca Juga: Empat Puisi Terbaik Karya Umbu Landu Paranggi

Baca Juga: Umbu Landu Paranggi Meninggal, Cak Nun: Umbu Menghadap Allah Dalam Keadaan Berpuasa

Dalam akun yang sama, Masyarakat Maiyah menyebutkan sambil mengunggah beberapa foto Cak Nun dan Novia Kolopaking sedang bersimpuh dihadapan jasad almarhum Suprapto Kolopaking.

"Masih dalam suasana duka meninggalnya Umbu Landu Paranggi 6 April 2021, kabar duka kembali datang dalam satu hari yang sama. Bapak. H. Suprapto Kolopaking, Ayahanda Ibu Novia Kolopaking meninggal dunia malam tadi di Jakarta," tulisnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Umbu Landu Paranggi, penyair senior yang juga guru kehidupan budayawan Emha Ainun Najib alias Cak Nun meninggal dunia pada Selasa pagi, 6 April 2021.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X