Bima Arya Cerita Sembuh Covid-19, Begini Tipsnya

- 6 April 2021, 09:51 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan sanksi kepada The Jungle Waterpark Bogor karena telah melanggar prokes. Sanksi itu berupa penyegelan dan denda Rp10 juta. /Dok Prokompim

ISU BOGOR  – Wali Kota Bogor Bima Arya membagikan tips untuk bisa sembuh saat terinveksi virus Covid-19. Hal itu ia paparkan berdasarkan pengalaman 17 hari di ruang isolasi dan akhirnya sembuh.

Hal itu Bima ceritakan saat memberikan pelatihan bagi kader AIDS Kota Bogor, Senin 5 April 2021.  Menurutnya, masa pandemi Covid-19 ini membuat semua pihak belajar banyak hal, termasuk dirinya yang menjadi pasien Covid-19 nomor satu di Kota Bogor.

Disamping itu juga dirinya menekankan pentingnya peran dari mindset dan pola hidup dalam mendukung kesehatan seseorang.

Baca Juga: 84 Orang Meninggal, Pemerintah Pusat Belum Ditetapkan Sebagai Bencana Nasional 

Kata dia, Covid-19 mengajarkan kita banyak hal dan kita akan menjadi orang yang sia-sia dan konyol jika kita tidak belajar. Mindset, pikiran, perasaan, keyakinan, confusion, faith, kesetiaan, loyalty dan ibadah serta psikis adalah pondasi dari semuanya.

“Hidup teratur, jaga makanan, berpikir positif dan kesimpulan saya makanan itu nomor sekian, tapi mindset diatas segalanya. Sering kali kita luput pada penguatan yang sifatnya nonmedis atau nonkuratif,” kata Bima Arya.

Kepada para peserta pelatihan, Bima Arya mengaku akhir-akhir ini dirinya senang berdiskusi dan menyerap ilmu dari para lanjut usia (lansia).

Baca Juga: Aksi Koboi Acungkan Pistol, Pengemudi Fortuner Jadi Tersangka dan Ditahan 

Menurutnya, banyak penelitian menyimpulkan bahwa orang-orang yang panjang umur adalah orang-orang yang memiliki supporting system secara sosial, ada self asking atau ada circle of asking (lingkaran kepercayaan diri) yang dibangun.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X