Warganet Serang dr Tirta terkait Komentar Kerumunan Massa Penyambutan Presiden Jokowi di NTT

- 24 Februari 2021, 20:28 WIB
dr Tirta saat memberikan komentar dan pembelaan terhadap Presiden Jokowi yang menimbulkan kerumunan saat melakukan kunjungan ke Maumere, NTT, Rabu 24 Februari 2021.
dr Tirta saat memberikan komentar dan pembelaan terhadap Presiden Jokowi yang menimbulkan kerumunan saat melakukan kunjungan ke Maumere, NTT, Rabu 24 Februari 2021. /Tangkapan layar video twitter @Tirta_hudhi

ISU BOGOR - Peristiwa kerumunan massa yang menyambut Presiden Jokowi di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus menuai polemik. Influencer dr Tirta menyebut penerapan sanksi protokol kesehatan kepada Jokowi sudah tidak relevan.

Bahkan dr Tirta ikut menanggapi dan berkomentar tentang polemik tidak adanya sanksi penegakan hukum atas pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan Presiden Jokowi.

"Jadi gini, pak presiden Joko Widodo (Jokowi) itu adalah sejatinya simbol negara yang kemanapun beliau pergi akan selalu menarik massa," ungkap dr Tirta dalam video singkat yang diunggahnya di media sosial, Rabu 24 Februari 2021.

Baca Juga: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT, Pakar Hukum Tata Negara: Bisa Dikenakan Pasal Seperti Rizieq Shihab

Baca Juga: Viral Video Swab PCR Palsu di Bandara Soekarno Hatta, dr Tirta: Sudah Saya Laporin

 

Pembelaan dr Tirta terhadap Presiden Jokowi itu digambarkan serupa dengan kejadian yang dialami YouTuber Atta Halilintar. Saat itu Atta Halilintar usai solat Jumat banyak yang meminta foto.

"Nah hal ini tentunya, pak Presiden sudah mengapresiasi dan mengedukasi untuk tetap memakai masker. Terlalu banyak kerumunan yang hadir membuat pak Presiden tidak bisa membubarkan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X