Dedie Rachim Harapkan Kolaborasi PAN dan PPP di Pilwalkot Bogor 2024

- 21 Mei 2024, 16:41 WIB
Dedie Rachim saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacawalkot di kantor DPC PPP Kota Bogor, Ruko Braja Mustika, Jalan Dr. Sumeru, Kecamatan Bogor Barat.
Dedie Rachim saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacawalkot di kantor DPC PPP Kota Bogor, Ruko Braja Mustika, Jalan Dr. Sumeru, Kecamatan Bogor Barat. /Foto/Ist

ISU BOGOR - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor dari Partai Amanat Nasional (PAN), Dedie Rachim, mengungkapkan harapannya untuk berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hal ini disampaikan Dedie saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacawalkot di kantor DPC PPP Kota Bogor, Ruko Braja Mustika, Jalan Dr. Sumeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Dedie yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bogor periode 2018-2024, menyatakan bahwa pengembalian formulir tersebut sudah direncanakan sejak lama, namun baru bisa dilakukan karena padatnya agenda di DPD PAN Kota Bogor.

"Pengembalian formulir ini hanya menunggu kesesuaian waktu saja lantaran dari DPD PAN Kota Bogor juga sedang banyak agenda lainnya. Insyaallah formulir ini sudah dilengkapi dan disampaikan. Dan kami diterima dengan baik oleh DPC PPP Kota Bogor," ungkap Dedie.

Baca Juga: Dukung Dedie Rachim, Demokrat Siap Berkoalisi di Pilwalkot Bogor 2024

Dedie menambahkan, pertemuan tersebut bukan hanya sekedar formalitas, melainkan langkah awal untuk menjajaki kemungkinan koalisi antara PAN dan PPP di Pilkada 2024. Dedie mengisyaratkan harapan untuk bisa bekerja sama demi memajukan Kota Bogor.

"Kalau di 2018 kita berhadapan, mungkin di 2024 ini Insyaallah kita akan bersama membangun sebuah kebersamaan untuk menjadikan Kota Bogor menjadi lebih baik," lanjutnya.

Kedatangan Dedie dan rombongannya disambut hangat oleh Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM), beserta tim Desk Pilkada PPP. ZM menjelaskan bahwa meskipun pendaftaran Bacawalkot di DPC PPP telah ditutup pada 19 Mei 2024, pengembalian formulir tetap bisa dilakukan asalkan ada konfirmasi sebelumnya.

Baca Juga: Hadiri Bimtek dan Rakornas PAN, Dedie Rachim Siap Prioritaskan Kepentingan Masyarakat

"Penjaringan Bacawalkot di DPC PPP Kota Bogor memang sudah ditutup pada 19 Mei lalu, namun untuk pengembalian formulir tidak ada batas waktunya dan hari ini Kang Dedie mengembalikan, asalkan sudah ada konfirmasi sebelumnya," jelas ZM.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah