Mulai Berperan Sebagai Sekda Kota Bogor, Ini Pesan Syarifah Sofiah Kepada Anak Muda Soal Pancasila

- 2 Oktober 2020, 22:13 WIB
Syarifah Sofiah Dwikorawati saat menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Bogor , pada  2016
Syarifah Sofiah Dwikorawati saat menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Bogor , pada 2016 /Chirs Dale/Chris Dale



ISU BOGOR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah mulai berperan dalam jabatan barunya dengan mengajak semua elemen, terutama generasi muda sebagai penerus bangsa untuk mengenang kembali sejarah perjuangan para pejuang bangsa dan menjaga apa yang telah diperjuangkan, salah satunya Pancasila.

Hal tersebut dikatakannya usai mengikuti Upacara Ziarah Nasional menjelang HUT Ke-75 TNI sekaligus memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Taman Makam Pahlawan Dreded, Jalan Pahlawan, Kota Bogor, Jumat, 2 Oktober 2020 pagi.

Menurutnya, dengan semangat perjuangan sebagai satu kesatuan bangsa Indonesia, satu sama lain harus saling menghormati demi keutuhan negara Republik Indonesia.

Baca Juga: Ternyata Bima Arya Pernah Titip Anak Pertamanya Sewaktu Bayi di Australia

"Sesuai dengan amanat para Founding Fathers (pendiri bangsa) kita dan sudah selayaknya kita jaga,” kata Syarifah.

Dia juga kembali mengingatkan semua untuk memahami sila-sila yang terdapat dalam Pancasila secara benar dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Robby Bulan menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah Nasional ini merupakan upacara penghormatan kepada para arwah pahlawan. Untuk HUT Ke-75 TNI Tahun 2020, rencananya akan diselenggarakan di Markas Korem 061/Suryakencana Bogor.

“Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, jadi upacaranya di gabung di Korem secara virtual. Selain itu kami juga akan melakukan bakti sosial, karya bakti dan yang lainnya,” katanya.

Baca Juga: Termurah Hingga Termahal, Infinix Hot 9 Play, Infinix S5 Lite, Infinix Hot 8

Upacara Ziarah Nasional menjelang HUT Ke-75 TNI yang dipimpin Danrem 061/Suryakencana, Brigjen TNI Agus Subiyanto ini berlangsung khidmat dan dihadiri jajaran perwira dan prajurit TNI serta Polri, diantaranya Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Robby Bulan dan Danlanud Atang Senjaya, Marsma TNI Eding Sungkana.***

Editor: Linna Syahrial

Sumber: Prokompim Kota Bogor


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network