4.000 Keluarga Korban Longsor Sukajaya Bogor Dibantu Rp3,7 Miliar

- 6 Juli 2020, 14:24 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara memberikan bantuan kepada keluarga korban bencana di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Senin 6 Juli 2020
Menteri Sosial Juliari P Batubara memberikan bantuan kepada keluarga korban bencana di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Senin 6 Juli 2020 /

ISU BOGOR  - Menteri Sosial Juliari P. Batubara merealisasikan janji Presiden Joko Widodo kepada korban tanah longsor di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Mensos mengunjungi warga korban tanah longsor untuk menyerahkan langsung bantuan jaminan hidup (jadup) kepada sebanyak 4.188 KK atau 12.403 jiwa senilai 3,72 miliar masing-masing keluarag mendapatkan Rp300.000.

"Ini adalah realisasi kepada rakyat di Kecamatan Sukajaya, khususnya dari empat desa yang terdampak bencana alam longsor", papar Juliari di lokasi Senin 6 Juli 2020

Kata dia, saat dirinya berkunjung pada saat bencana mendampingi Jokowi, dirinya ingat bila sat itu akses jalan masih tertutup dan masih dipenuhi material longsor.

Baca Juga: Kebun Raya Bogor Dibuka, Pengunjung Dibatasi Hanya Pemesanan Online dan Member   

"Bahkan pada saat bapak Presiden ke sini, keadaan juga sedang hujan saat itu, sehingga memang kita ikut ngeri-ngeri sedap juga. Ini ada presiden, beberapa menteri, semuanya tumplek di sini, saya bilang ayo kita buruan, buruan, gitu", katanya.

Penyerahan jadup tersebut bersamaan dengan peresmian 1.753 hunian sementara oleh Bupati Bogor Ade Yasin, hadir juga Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI Pepen Nazaruddin dan Komandan Korem 061/Surya Kencana Brigjen. TNI Agus Subiyanto.

Mensos juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bogor dan Danrem 061 yang telah membantunya merealisasikan janji Presiden Joko Widodo. Ia juga berharap pembangunan hunian tetap bisa segera diselesaikan dan para pengungsi segera bisa meninggali.

 Baca Juga: Bantah Produksi Massal Herbal Covid-19 di Bogor, Kementan: Kalung Anti Virus Corona Bukan Obat

Mensos juga mengingatkan kepada Bupati Bogor agar mengkaji daerah-daerah yang rawan bencana.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x