Pulang PTM Malah Nonkrong, Satgas Kota Bogor Ancam Cabut Izin PTM di Sekolahnya

- 29 September 2021, 19:58 WIB
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). /Prokompim Kota Bogor

ISU BOGORSatgas gabungan akan melakukan patroli untuk memastikan tidak ada kerumunan siswa usai pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bogor. Izin PTM sekolah akan dievaluasi atau dicabut bisa kedapatan siswanya menimbulkan kerumunan.

Hal itu dikatakan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro saat memberikan pengarahan kepada 44 kepala sekolah yang akan melakukan PTM pada Senin 4 Oktober 2021.

Susatyo menilai, saat ini anak-anak sangat euphoria menyambut PTM. Mereka akan kembali bertemu teman-teman, kembali melakukan belajar bersama dan bertatap muka.

Baca Juga: Senin Besok PTM, Bima Arya Wanti-Wanti Sekolah di Kota Bogor Jangan Kecolongan

Ia pun melihat hal itu merupakan hal yang wajar, pun demikian ia meminta kepada pihak sekolah agar ekstra melakukan pengawasan.

“Khususnya di luar sekolah. Kalo di dalam lingkungan sekolah, sudah pasti bisa diawasi, mulai tiba hingga belajar,” kata Susatyo, Rabu 29 September 2021.

Terkait kegiatan anak di luar sekolah, Susatyo mewanti-wanti agar pihak sekolah serius memberikan edukasi kepada para siswa apa itu protokol kesehatan, apa itu Covid-19 dan mengapa pembelajaran kali ini berbeda.

Baca Juga: Suami Pelit Terhadap Istri, Boleh Mencuri? Ini Kata Buya Yahya 

“Jangan sampai di sekolahnya prokes, karena tidak paham SOP kepulangan, itu jadi masalah. Di sekolah tidak terpapar, tapi di luar terpapar,” kata kapolres.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X