Masa Pandemi Covid-19, Kunjungan Wisatawan ke Bogor Turun 80 Persen

- 23 September 2021, 20:16 WIB
Kebun Raya Bogor (KRB) akan melakukan pembatasan pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.
Kebun Raya Bogor (KRB) akan melakukan pembatasan pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. /Antara/

ISU BOGOR - Kunjungan wisatawan ke Kota Bogor turun hingga 80 persen di masa pandemi Covid-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan uji coba pembukaan tempat wisata dan merencanakan 4 tempat destinasi wisata  tematik guna menarik jumlah wisatawan.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Wawan Sanwani menuturkan, terjadi penurunan jumlah wisatawan ke Kota Bogor di masa pandemi Covid-19.

Kata dia berdasarkan data kunjungan wisatawan pada 2020 hanya mencapai 2 juta orang, angka itu jauh dibandingkan pada 2019 yang mencapai 7 juta per tahun.

Baca Juga: Cici-ciri Kanker Ovarium pada Wanita Muda, Begini Penjelasan Lengkapnya 

"Jika dihitung perbandingan 2020 dari 2019 drop hampir 80 persen," papar Wawan, Kamis 23 September 2021.

Sementara pada, 2018 jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 7,9 juta. Sedangkan dalam 10 tahun terakhir rata-rata kunjungan wisatawan ke Kota Bogor berkisar 5 juta setiap tahunnya.

Wawan menyebut, turunnya kunjungan wisatawan ke Kota Bogor pada masa pandemi dikarenakan masyarakat saat ini lebih membatasi diri untuk berwisata. Belum lagi, adanya pembatasan jumlah pengunjung juga syarat masuk tempat wisata.

Baca Juga: Maudy Ayunda Wajahnya Mejeng di Times Square New York, Netizen: Prestasi Apalagi Ini 

Pun demikian, Wawan menyebut dengan adanya pelonggaran aktivitas, juga progres vaksinasi Kota Bogor 80% diharapkan bisa memicu jumlah kedatangan wisatawan ke Kota Bogor.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X