Waspada, Selama PPKM Level 3, Kejahatan Jalanan Kota Bogor Meningkat

- 22 September 2021, 20:38 WIB
Kasat Reskrim Polresta Bogor memberikan keterangan pers terkait maraknya kejahatan jalanan di Kota Bogor, Rabu 22 Septembe 2021
Kasat Reskrim Polresta Bogor memberikan keterangan pers terkait maraknya kejahatan jalanan di Kota Bogor, Rabu 22 Septembe 2021 /Chris Dale/Isu Bogor

ISU BOGOR - Kasus kriminal jalanan meningkat selama pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Bogor.

Polresta Bogor Kota mencatat, sebanyak 15 orang dari 8 kejadian ditetapkan sebagai tersangka hanya periode 24 Agustus hingga 22 September 2021. Sedangkan dibandingkan pada PPKM level 4, kejadian kejahatan jalan hanya tercatat hanya empat kejadian dengan 5 tersangka.

“Kami berhasil mengamankan 15 orang tersangka di delapan TKP khususnya di wilayah Bogor Tengah, Barat, dan Kecamatan Tanah Sareal,” ujar Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga: Diabetes Tipe 1 pada Anak yang Sering Dilewatkan Para Dokter

Menurutnya, dari 15 tersangka yang telah diamankan tersebut berasal dari delapan tempat kejadian perkara (TKP), dengan dua jenis tindak kejahatan jalanan, yakni tawuran, dan pencurian dengan kekerasan (Curas).

“Tiga orang masih DPO, tetapi dari 15 orang tersangka tujuh diantaranya masih di bawah umur,” ucapnya.

Dari tujuh tersangka pelaku tawuran, Polresta Kota Bogor mengamankan berbagai barang bukti sebanyak 34 senjata tajam berbagai jenis, dan dua stik golf dan satu unit motor turut diamankan karena merupakan hasil Curas.

Baca Juga: Beras Merah untuk Diabetes, Kandungan dan Manfaatnya

“Tren selama PPKM level 3 meningkat, jika dibandingkan pada level 4 masih sedikit.Tapi Tim Kujang Polresta Bogor Kota aktif menjaga keamanan. Saya melihat eforia,” katanya.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X