2.745 Kendaraan Diminta Putar Balik Ganjil Genap di Pekan Ketiga

- 18 September 2021, 20:51 WIB
Arus lalu lintas kendaraan mengarah ke Puncak di Simpang Gadog, Sabtu 18 September 2021
Arus lalu lintas kendaraan mengarah ke Puncak di Simpang Gadog, Sabtu 18 September 2021 /Chris Dale/Isu Bogor

ISU BOGOR - Petugas gabungan telah memutar balik 2.745 kendaraan pribadi yang memasuki kawasan Puncak Bogor, pada pemberlakuan ganjil genap di pekan ketiga Sabtu 18 September 2021.

Jumlah tersebut mencakup kendaraan pribadi seperti roda empat dan kendaraan sepeda motor.

Kapolres Bogor AKBP Harun menyebutkan, ribuan kendaraan yang diputar balik itu karena tak mematuhi aturan atau tak sesuai dengan tanggal hari ini yakni, genap.

Baca Juga: Kota Bogor Siapkan Rp 37 Milar Guna Perbaikan Sekolah Tahun Depan

"Dari 4.513 kendaraan yang diperiksa, ada 2.745 kendaraan diputarbalik petugas karena plat nomor kendaraan tidak sesuai tanggal," kata Harun saat ditemui di Pospol (Pos Polisi) Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu malam.

Harun mengatakan, pengendara yang diputar balik atau yang melanggar aturan paling banyak terjadi di Pintu Tol Ciawi atau akses Jalan Simpang Gadog yang merupakan jalan utama menuju Puncak.

Ia merinci, mobil pribadi dari luar Bogor yang diputarbalik sebanyak 875 unit. Kemudian, untuk sepeda motor ada 137 unit. Dengan demikian, total yang diputar balik khusus di titik utama sebanyak 1.012 unit kendaraan.

Baca Juga: Kakorlantas Polri Apresiasi Ganjil Genap Puncak

"Kalau total semuanya di 8 titik pemeriksaan itu ada 2.745 yang diputar balik atau melanggar aturan hari ini. Tapi yang paling banyak itu di titik utama Simpang Gadog yaitu 1.012 kendaraan," ungkap Harun.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x