1.086 Kendaraan ke Puncak Diperiksa, 758 Diminta Balik Arah

- 11 September 2021, 20:11 WIB
Petugas berjaga di rekayasa ganjil genap jalur Puncak, Jumat 3 Sepetember 2021
Petugas berjaga di rekayasa ganjil genap jalur Puncak, Jumat 3 Sepetember 2021 /Chris Dale/Isu Bogor

ISU BOGOR - Pemberlakuan ganjil genap Puncak, Sabtu 11 September 2021 sebanyak 1.086 kendaraan diperiksa dan 758 kendaraan diminta untuk balik arah atau diputar balik. 12 kendaraan ditilang lantaran gunakan pelat palsu.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata menuturkan, pada pekan kedua uji coba ganjil genap arus lalu lintas sejak Sabtu pagi hingga sore terpantau ramai lancar.

"Hari ini kendaraan juga tidak terlalu ramai, pada tadi pagi kita melakukan pemeriksaan sebanyak 1.086 kendaraan yang diperiksa dan 758 kendaraan di antaranya kami putar balik dikarenakan tidak sesuai dengan tanggal" kata Dicky di check point Simpang Gadog.

Baca Juga: Taliban Dapat Dirusak Kelompok Lain, Pakar Kebijakan Luar Negeri: Jangan Berpikir Mereka Pegang Kendali! 

Kata dia, selain memutar balikkan kendaraan yang berbeda tanggal. Polisi juga menemukan para pengendara yang berupaya lolos penyekatan dengan menukar pelat nomor palsu hingga kendaraan yang dimodifikasi mirip kendaraan operasional ambulance.

"Selama uji coba ganjil genap kemarin dan hari ini total ada 12 kendaraan, baik motor dan mobil yang kami tindak penilangan," kata Dicky.

Dicky menyebut sebanyak 150 personil polisi disiagakan di 8 titik check point yang terkoneksi dengan jalur Puncak. Sebanyak 2 titik berada di Sentul dan 6 titik berada di kawasan Puncak, baik itu jalan utama ataupun jalur tikus.

Baca Juga: Raffi Ahmad Dapat Kado Handuk dari Lesti Kejora dan Rizky Billar: Biar Sering Berbuat! 

"Jalur tikus Sudah kita tutup, jadi kita ada total dengan membagi dua wilayah. Wilayah Sentul dan Puncak, di Puncak sendiri kita ada 6 titik termasuk di dalamnya ada jalur jalur alternatif," tambah Dicky.***

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x