1.000 Pelajar di Kota Bogor Antusias Disuntik Vaksin Covid-19

- 1 Agustus 2021, 10:54 WIB
1.000 Pelajar di Kota Bogor Antusias Disuntik Vaksin Covid-19
1.000 Pelajar di Kota Bogor Antusias Disuntik Vaksin Covid-19 /

ISU BOGOR - Pelajar di Kota Bogor yang jumlahnya mencapai 1.000 orang antusias disuntik vaksin Covid-19, Sabtu 31 Juli 2021.

Vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan usia 12-18 tahun ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional itu dipusatkan di SMP Negeri 5 Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya secara langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi, mulai dari screening, pemberian vaksin hingga observasi.

Baca Juga: Sudah 424 Warga Kota Bogor Meninggal, Pemkot Mulai Siapkan TPU COVID-19 Non Muslim

Ia didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi dan Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor, Ramlan Rustandi.

"Kita ingin percepatan vaksinasi karena berpacu dengan waktu. Kota Bogor tengah menggenjot target vaksinasi. Awalnya 5 ribu sampai 7 ribu per hari diusahakan untuk mencapai 10 hingga 15 ribu per hari. Kita terus menyosialisasikannya," kata Bima Arya.

Menurut Bima Arya, vaksin bukan saja mencegah memperburuk kondisi akibat terpapar Covid-19, tetapi juga mengurangi risiko kematian.

Baca Juga: Unggahan Bima Arya Ini Buat Netizen Flashback Tempo Dulu

Hal yang lebih mendesak menurut Bima Arya adalah suplai vaksin. Komunikasi dan koordinasi terus dilakukan kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Halaman:

Editor: Aulia Salsabil Syahla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x