35.000 Sambungan Pasokan Air Terganggu, PDAM Kota Bogor Siapakan Mobil Tangki

- 19 Juli 2021, 09:30 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau kebocoran air PDAM di Ciomas, Kabupaten Bogor akibat pembangunan proyek jalur ganda, Minggu 18 Juli 2021 malam
Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau kebocoran air PDAM di Ciomas, Kabupaten Bogor akibat pembangunan proyek jalur ganda, Minggu 18 Juli 2021 malam /Pemkot Bogor

ISU BOGOR - Diperkirakan ada sekitar 35.000 pelanggan yang terdampak pendistribusian air lantaran Pipa transmisi air milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di Jalur Intake Ciherang Pondok-IPA Dekeng, bocor.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan mengatakan meminta warga untuk menyiapkan stok air mulai hari ini. Tetapi, pihaknya juga telah menyiapkan sebanyak 7 mobil tanki air di daerah terdampak.

"Kita harus antisipasi. Kita sudah siapkan dari PDAM sekitar untuk membantu mobil air tangki, kita punya 4 ada bantuan sekitar 3 jadi 7 mobil tangki kita siapkan di setiap daerah yang diprediksi bakal terdampak," ucap Rino, Senin 19 Juli 2021.

Baca Juga: 44 Wilayah di Kota Bogor Aliran PDAM Mati, Ini Daftarnya

Informasi terkait penyediaan mobil tanki bisa diakses Tirta Pakuan atau hubungi Call Center di nomor 0251-8324111 dan Chat WA 08111182123.

Rino menyebut, kerugian materi dalam kebocoran ini memang tidak terlalu besar. Tetapi, dampaknya akan sangat terasa terhadap para pelanggannya.

"Kerugian ya kita harus berhenti produksi, sebagian produksi. Kalau material tidak terlalu banyak disini. Tapi secara sosialnya lumayan tinggi untuk 35.000 pelanggan kita yang bakal terdampak,"  paparnya.

Baca Juga: Posting Data Ini, Ade Armando Dikecam Dokter dan Warganet: Makhluk Gak Punya Hati

Sementara, warga RT 03/10, Sindangsari, Kebon Kalapa, Bogor Tengah Acep Kala menuturkan, air sudah tidak mengalir di rumahnya sejak Senin subuh. Kata dia, rata-rata beberapa rumah di sekitarnya juga sudah mengalami aliran PDAM.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x