Kalabui Penjaga, Pasien Positif Covid-19 Kota Bogor Kabur dari Rumah Isolasi

- 10 Juni 2021, 21:24 WIB
Ilustrasi seorang pria pasien Covid-19.
Ilustrasi seorang pria pasien Covid-19. /pixabay.com/RitaE/

 

ISU BOGOR – Seorang pria inisial B berusia 60 pasien positif covid-19 dilaporkan hilang melarikan diri dari rumah pusat isolasi Kota Bogor di BPKP Ciawi. Kepada penjaga, sang kakek beralasan sudah selesai isolasi dan dijemput keluarga.

Kekek diketahui merupakan warga Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dan diketahui menghilang pada Kamis 10 Juni 2021 siang.  

Camat Bogor Barat, Irman Khaerudin menuturkan, saat ini Satgas Kota Bogor tengah menelusuri keberadaan B dan memerintahkan seluruh jajaranya melakukan pencarian.

Baca Juga: Sudah Terima SMS Pengumuman Prakerja Gelombang 17?

“Berdasarkan keterangan sementara, yang bersangkutan kepada penjaga sudah selesai isolasi dan akan dijemput pihak keluarga. Sehingga pengawasan kepada pasien kurang terawasi,” kata Irman, mengkonfirmasi Kamis malam.

Saat disinggung ada riwayat pikun, irman menyebut sangat mungkin karena faktor usia. Dirinya juga sempat menanyakan alasan pasien Covid-19 bisa meninggalkan tempat isolasi.

Menurutnya pria berinisial B yang sudah berusia 60 tahunan itu sebelumnya dilaporkan terpapar Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan PCR oleh puskesmas.

Baca Juga: Ombudsman RI Dalami Dugaan Maladministrasi dalam Proses Peralihan Status KPK 

Irman menjelaskan, setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, dirinyalah yang menyarankan agar dipindahkan ke tempat isolasi khusus, karena tempat tinggalnya kurang representatif. Apalagi, keluarganya telah dinyatakan negatif Covid-19.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X