Jelang Larangan Mudik, Bupati Bogor Ade Yasin Minta Aparat Kecamatan Proaktif

- 4 Mei 2021, 15:57 WIB
Ilustrasi mudik.
Ilustrasi mudik. /Antara/Galih Pradipta

ISU BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah langkah untuk mensukseskan kebijakan larangan mudik.

Menurut Ade Yasin, sukses tidaknya larangan mudik itu itu ada pada di aparat pemerintah daerah.

"Dalam menjalankan larangan mudik ini perlu perpanjangan tangan, seperti para Camat yang juga nantinya bisa mengendalikan semua sampai ke tingkat Desa, RT dan RW," ungkap Ade Yasin.

Menurutnya, saat ini pemberlakuan PPKM pun masih berskala mikro, dimana kita harus betul-betul memahami kondisi di wilayah hingga ke tingkat RT dan RW.

Baca Juga: Bupati Bogor Ade Yasin Targetkan Ada 1.000 Penghafal Alquran pada 2023

“Termasuk juga mengantisipasi kegiatan mudik yang dilarang pemerintah. Kegiatan mudik sudah dilarang oleh pemerintah pusat mulai tanggal 6 sampai 17 Mei. Pelaksanaannya ada di kita, di daerah. Kita lah yang bertanggung jawab atas sukses tidaknya kebijakan larangan mudik,” ungkapnya.

Ade yasin kembali menjelaskan, beberapa poin yang harus diperhatikan, untuk di jalan-jalan yang sudah persiapkan yakni tugasnya TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan pihak terkait lainnya.

"Kita mengenal adanya check point di jalan-jalan perbatasan kota. Terdapat 8 pos jaga di jalan raya besar," kata Ade Yasin.

Ade Yasin merinci, 8 check point diperbatasan kota itu yakni perbatasan dengan Kota Bekasi, perbatasan Kabupaten Bekasi di Cileungsi, perbatasan Kota Depok, lokasinya di Cibinong.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X