340 Personel Dishub Bogor Siaga di 8 Titik Penyekatan dan 3 Terminal

- 4 Mei 2021, 15:01 WIB
Petugas Dishub Kota Cimahi mendatangi salah satu PO bus di Jalan HMS. Mintaredja, Kamis  18 Maret 2021, dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan Sistem Manajemen Keselamatan (SMK)
Petugas Dishub Kota Cimahi mendatangi salah satu PO bus di Jalan HMS. Mintaredja, Kamis 18 Maret 2021, dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan Sistem Manajemen Keselamatan (SMK) /Laksmi Sri Sundari/Galajabar/

ISU BOGOR - Sebanyak 340 personel Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, diterjunkan untuk membantu mengawasi kebijakan larangan mudik lebaran di delapan titik penyekatan dan tiga terminal.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Ade Yana menjelaskan, ratusan personel tersebut ditempatkan di beberapa titik yang memang menjadi fokus pengawasan.

Seperti titik penyekatan, terminal, dan titik lain yang disebarkan pihaknya untuk mengendalikan jalannya lalu lintas sebelum dan sesudah mudik hari raya Idulfitri 2021.

Baca Juga: Dekati Hari Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji dan BBM

Dari 340 personel yang diterjunkan, 105 diantaranya akan membantu petugas gabungan, di delapan titik penyekatan bersama TNI dan Polri.

"Dari 340 personel yang kami terjunkan, 105 kami tempatkan di delapan titik penyekatan bersama petugas gabungan, 20 orang di terminal, dan 215 kita tempatkan untuk mengendalikan lalu lintas," katanya Selasa 4 Mei 2021.

Delapan titik penyekatan di Kabupaten Bogor di antaranya perbatasan Puncak Bogor, seperti Cisarua, Megamendung, lalu Cariu, Cileungsi, Cigombong, Cibinong, Parung, dan Jasinga.

Baca Juga: 27 Menikah, Harga Gono Gini Bill Gates dan Melinda Rp 1,8 Triliun

Sementara untuk pengawasan terminal, Ade Yana menyebut 20 personel yang mengawasi difokuskan pada terminal tipe C. Seperti Bojonggede, Cibinong, dan Terminal Laladon.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X