18 Ribu Tandatangan Minta Kapolsek Beji Segera Ungkap Kematian Mahasiswa UI Akseyna

- 4 Mei 2021, 09:42 WIB
Tangkapan layar petisi Akseyna
Tangkapan layar petisi Akseyna /Change.org/Chenge.org

 

ISU BOGOR – Muncul 18.000 tandatangan petisi mendesak Kapolsek Beji, Depok ungkap kematian Akseyna Ahad Dori mahasiswa Srata Satu UI Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) jurusan Biologi angkatan 2013.

Petisi pengungkapan pembunuhan itu satu pekan lalu oleh Peduli Akseyna melalui change.org dan hingga Selasa 4 Mei 2021 pagi petisi itu telah ditandatangani 18.000 akun meminta lanjutkan penyelidikan dan segera ungkap pembunuh Akseyna mahasiswa Universitas Indonesia.

Petisi itu ditujukan kepada Kapolsek Beji, Kapolres Depok, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat, Dekan FMIPA UI, dan Rektor UI.

Baca Juga: Viral, Video Kakek di Bone Bangun Rumah di Bawah Tanah Selama 2 Tahun, Ini Alasannya 

"Sayangnya, hingga saat ini, 6 tahun setelah kasus terjadi, penyelidikan masih berlarut-larut dan polisi belum juga menentukan siapa pembunuh Akseyna," tulis keluarga dalam isi petisi itu.

Sudah berkali-kali Kapolres, Kapolsek, dan Kapolda berganti jabatan, namun semuanya nihil, tidak ada kemajuan yang berarti terkait pengungkapan kasus Akseyna.

Berulang kali kepolisian berjanji akan menyelidiki dan mengungkap kasus, namun hingga 6 tahun, janji yang sama terus diulang-ulang tanpa ada realisasi.

Baca Juga: Arkeolog Kembali Temukan 110 Makam Mesir Kuno di Delta Sungai Nil 

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X