1 Miliar Rupiah Bagi Desa di Kabupaten Bogor Bisa Tingkatkan Wisata

- 18 April 2021, 21:18 WIB
Tempat Wisata Taman Fathan Hambalang Bogor.*
Tempat Wisata Taman Fathan Hambalang Bogor.* /Instagram @davidmndr_

 

ISU BOGOR – Demi meningkatkan promosi pariwisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengadakan lomba video dengan tema desa wisata dengan hadiah Rp1 miliar. Hal itu merupakan salah satu dari tiga tategi meningkatkan pariwisata di Kabupaten Bogor pada masa pandemi Covid-19

Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar atau disapa Gus Udin menuturkan, promosi digital terus dilakukan guna mengembangkan potensi pariwisata.

"Pada era kini, melalui video yang dikemas lalu dimasifkan melalui media sosial suatu promosi yang strategis. Karena siapa yang tidak mempunyai atau mengenal medsos saat ini," papar Gus Udin, Minggu 18 April 2021.

Baca Juga: GP Portugal, Fabio Quartararo Tercepat, Rossi, Alex Rins, Jack Miller Kecelakaan 

Kata dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berkomitmen meningkatkan promosi pariwisata dalam memulihkan perekonomian imbas pandemi Covid-19.

Berkaca di 2020, pemkab pernah membuat lomba video kreatif terkait destinasi wisata dan sebanyak 325 peserta berpartisipasi lalu diketahui ada 75 destinasi wisata yang belum tereksplor.

"Berkaca dari pengalaman itu, tahun ini kami lebih masifkan lagi. Ada tiga strategi terkait promosi pariwisata mulai dari tingkat pendidikan, desa, hingga masyarakat luas," kata Gus Udin.

Baca Juga: NU Kota Bogor Minta Penista Agama Jozeph Paul Zhang Ditangkap Dimana Pun Berada 

Strategi pertama yakni menggandeng masyarakat luas untuk membuat film pendek terkait sejarah Kabupaten Bogor. Diharapkan, melalui film pendek itu peserta banyak menggali situs-situs bersejarah di Kabupaten Bogor.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X