Kabar Baik, Angka Kesembuhan dan Kasus Positif Covid-19 Kota Bogor Menurun

- 8 April 2021, 09:02 WIB
Salah seorang tenaga pengajar menjalani vaksinasi menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang. /Dok Prokompim Kota Bogor

 

ISU BOGOR – Kabar baik, angka kesembuhan di Kota Bogor naik menjadi 91,9 persen. Kemudian angka kasus aktif di Kota Bogor juga turun menjadi 6,6 persen. Sedangkan rasio keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) 30,7%.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Bogor Sri Nowo Retno menuturkan, angka kesembuhan Kota Bogor lebih baik dari nasional 82,8%. Begitu juga dengan kasus aktif menurun dari angka nasional rata-rata 7%. Sedangkan angka kematian akibat Covid-19 di Kota Bogor 1,6% lebih rendah dari angka kematian Nasional 2,2%.

Meski demikian, Retno meminta masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

Baca Juga: Ujian Manchester United Hadapi Wakil Spanyol Granada di Liga 'Malam Jumat' 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Duo Mbappe dan Neymar,Mesin PSG Hancurkan Munchen

“Meskipun tren kasus menurun dan sudah ada vaksinasi, bukan berarti kita sudah bebas pandemi. Sehingga kami imbau kepada masyarakat harus tetap waspada terhadap penularan Covid-19 dan tetap patuhi protokol kesehatan 5M,” papar Retno dalam keterangannya, Rabu 7 April.

Ia menyebut, tinggi rendahnya kasus Covid sangat tergantung pada kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Sejak awal pandemi hingga Rabu kemarin sudah tercatat total terkonfirmasi positif 14.229 kasus, selesai isolasi atau sembuh 13.114 kasus, masih sakit 889 kasus dan meninggal 226 kasus.

Baca Juga: Jawab Tuduhan Hotma Sitompul, Desiree Tarigan: Saat di Usir Tidak Pernah Dia Menyatakan Saya Berselingkuh

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X