Musnahkan Ratusan Knalpot, Polisi Sebut Knalpot Bising Salah Satu Penyebab Tawuran di Bogor

- 16 Maret 2021, 11:00 WIB
Ratusan knalpot bising yang diamankan petugas Polresta Bogor Kota. Polisi menyebutkan salah satu penyebab tawuran di Kota Bogor diantaranya disebabkan banyaknya pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising.
Ratusan knalpot bising yang diamankan petugas Polresta Bogor Kota. Polisi menyebutkan salah satu penyebab tawuran di Kota Bogor diantaranya disebabkan banyaknya pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising. /Chris Dale/Isu Bogor

ISU BOGOR - Penyebab tawuran di Kota Bogor diantaranya disebabkan banyaknya pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo saat memusnahkan ratusan knalpot, di Mapolresta Bogor Kota, Kedunghalang, Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa 16 Maret 2021

"Tidak sedikit berbagai kejadian tawuran ataupun lainnya, itu diawali dari knalpot bising. Untuk itu hari ini, kami semuanya dari Muspida menyampaikan kepada semua masyarakat Kota Bogor agar tidak lagi menggunakan knalpot bising," kata Kombes Pol Susatyo.

Baca Juga: Kartunis Patrick Gathara: Wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle Menghancurkan Kultus Kerajaan Inggris

Baca Juga: Rizal Ramli soal Jokowi Tolak 3 Periode: Masalahnya Track Record Ucapan Vs Tindakan Sering Bertolak Belakang

Lebih lanjut, Kombes Pol Susatyo menjelaskan, akan menindak tegas siapapun yang menggunakan knalpot bising sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Hari ini kami akan mempraktekan bagaimana kami melakukan penindakan dengan cara memusnahkan dari hasil razia," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengapresiasi langkah Polresta Bogor Kota yang telah menegakan aturan terkait gangguan keamanan ketertiban masyarakat yang disebabkan knalpot bisinig.

Baca Juga: Kuburan Anton Medan Ternyata Sudah Dipersiapkan Sebelum Meninggal Dunia Sejak 2005 di Cibinong Bogor

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X