Jumlah Pelanggar PPKM Meningkat, Polresta Bogor Kota Bagikan Masker

- 1 Februari 2021, 13:50 WIB
Polresta Bogor Kota membagikan 5.000 masker di pusat keramaian Kota Bogor, Senin (1/2/2021).
Polresta Bogor Kota membagikan 5.000 masker di pusat keramaian Kota Bogor, Senin (1/2/2021). /Chris Dale

ISU BOGOR - Guna menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Bogor, Polresta Bogor Kota membagikan 5.000 masker di pusat keramaian Kota Bogor, Senin (1/2/2021).

Pembagian ribuan masker dilakukan serentak di enam titik kecamatan Kota Bogor. Pembagian dilakukan khususnya di pusat keramaian, seperti pasar tradisional atau lokasi terminal, juga stasiun.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya menuturkan, selama masa perberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tahap pertama ada tren peningkatan ketidakpatuhan masyarakat dalam melakukan protokol kesehatan.

Baca Juga: PPKM Kota Bogor Diperpanjang, Operasional Mall Hingga Pukul 20.00 WIB

"Selama PPKM pertama ada tren meningkat. Ada 20 pemilik usaha kami lakukan penindakan. Untuk jumlah pelanggaran, kami tindak sekitar 1.000 pelanggar," papar Kapolres Susatyo, Senin (1/2/2021).

Lebih lanjut, kata dia, berdasarkan pemantauan kondisi di lapangan. Sebagian besar, pelanggar yang terjaring lantaran banyak orang menggunakan masker, hanya saja tidak sesuai ketentuan.

"Menggunakan masker seadanya, tidak sesuai ketentuan ada yang didagu, ada yang dilepas dan sebagainya," katanya.

Baca Juga: Kasus Positif Aktif di Kota Bogor Tembus 1.500, Dedie: Pakai Masker di Dalam Rumah

Lebih lanjut, juga masih ditemui sejumlah pedagang di pasar tradisional tidak menggunakan plastik penyekat antara pembeli dan pedagang.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network